30-Jun-2018

Upacara Tahun Pelajara Baru 1439/1440 H. KMI Al-Ishlah


 


Al-Ishlah Bondowoso – Ssetelah melaksanakan libur Ramadhan dan ‘Iedhul Fithri 1439 H, hari ini Sabtu 15 Syawwal 1439 H Kegiatan Belajar Mengajar kembali dilaksanakan diawali dengan dengan Upacara gabungan Santri Putra dan Putri. Upacara dimulai pukul 06.00 s.d 07.00. Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso (KH. Thoha Yusuf Zakariya, Lc) selaku pembina upacara memberikan banyak nasehat dan motivasi kepada para santri dan Asatidz.

Dalam tausiyah, beliau menyampaikan bahwa para santri harus memperbarui niat bahwa kedatangan di Pondok Pesantren Al-Ishlah untuk belajar (tholabul ‘ilmi). Tujuan dari belajar adalah agar menjadi orang yang mukmin dan sholeh (benar dan pintar). Jika kedatangan di Pondok Pesantren Al-Ishlah tidak di-niati untuk menuntut ilmu atau niatnya hanya sekedar untuk mencari ijazah, dikhawatirkan ilmu yang didapatkan tidak bermanfaat.

Adapun pesan untuk para guru di antaranya adalah bahwasanya para guru harus berbahagia karena diberi amanah oleh Allah SWT untuk mendidik dan membimbing santri. Pondok ini adalah ladang pahala. Santri adalah amanah dari Allah SWT yang dititipkan kepada kita. Maka kita harus menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya. (Admin)