16-Mei-2018

Safari Ramadhan Da’i Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso ke Bali



Al-Ishlah Bondowoso – Rabu (16/05/2018) sebanyak 9 santri Pondok Pesantren Al-Ishlah meninggalkan Pondok Pesantren Al-Ishlah demi mengemban tugas Da’wah di Bulan Suci Ramadhan 1439 H. Mereka menjalankan kegiatan Safari Ramadhan di Pulau Bali. Kegiatan semacam ini bukan yang pertama kalinya dijalani. Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso telah bertahun-tahun secara konsisten mengirimkan kader-kader Da’i ke berbagai tempat guna menyebarkan Syi’ar Da’wah. Terlebih di Bulan Ramadhan.

Khusus di daerah Bali, telah menjadi program tetap setiap tahunnya mengirimkan utusan dari kalangan santri, mahasantri dan Asatidz untuk menjalankan tugas da’wah di Masjid Raya Seririt, Buleleng, Bali. Meraka tinggal selama 1 bulan penuh di Masjid. Kegiatan meraka selama bulan Ramadhan adalah mengisi kajian-kajian, menjadi Imam, bersosialisasi dengan masyarakat dan hal positif lainnya.

Semoga menjadi amal sholeh dan menjadi ladang amal bagi Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso dan para Da’i senantiasa dalam lindungan dan Rahmat Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin… (Larozy)