20-May-2017

Rihlah Iqtishodiyah Pondok Modern Darul Muttaqin Gontor 5 Banyuwangi ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso


Suasana pertemuan rombongan Gontor 5 bersama Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah


Al-Ishlah Bondowoso – Jum’at (19/05/2017) pukul 16.00 sebanyak 3 bus besar memasuki area Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso. Setelah bus berhenti di depan asrama santri, keluar rombongan sebanyak kurang lebih 145 orang laki-laki. Mereka adalah rombongan dari Pondok Modern Darul Muttaqin Gontor Kampus 5 Kaligung, Banyuwangi. Kedatangan mereka disambut oleh beberapa Asatidz dan santri Niha’ie dan diarahkan untuk istirahat sejenak di tempat yang telah disediakan.

Maksud dan tujuan rombongan tersebut adalah dalah rangka Rihlah Iqtishodiyah santri kelas 6 KMI Gontor 5 dalam perjalanan menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat di Ponorogo. Berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso adalah salah satu agenda dalam perjalanan tersebut yang mana agenda sebelumnya adalah pertemuan bersama IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) Situbondo dan kemudian esok harinya dilanjutkan ke salah satu Pondok Pesantren di Malang.

Tentang agenda rombongan di Pondok Pesantren Al-Ishlah, pada malam hari, ba’da Isya’ para santri Gontor 5 mengadakan pertemuan bersama keluarga besar Pondok Pesantren Al-Ishlah bertempat di Gedung Serba Guna (GSG). Hadir Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah (KH. Thoha Yusuf Zakariya, Lc) dalam pertemuan tersebut mewakili Pimpinan Pondok yang berhalangan hadir.

Esok harinya, sebelum rombongan meninggalkan Al-Ishlah, diadakan pertandingan persahabatan sepak bola dan bola basket antara tim dari PM. Gontor 5 melawan tim dari Pondok Pesantren Al-Ishlah untuk menjalin silaturrohim. Selepas pertandingan, mereka menuju penginapan untuk bersiap-siap dan berkemas meninggalkan Pondok Pesantren Al-Ishlah. Tepat pukul 08.30, setelah berpamitan kepada Wakil Pimpinan Pondok, rombongan meninggalkan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso untuk melanjutkan perjalanan. (Iman El Larozy)