01-May-2017

Program Pembelajaran SMP Plus Al-Ishlah


Pendidikan SMP Plus Al-Ishlah adalah pendidikan program Full Day School yaitu dimulai masuk jam 07.00 hingga pulang jam 13.30. Semua kegiatan disusun secara sistematis dengan pendekatan berbagai strategi yang relevan dengan kemajuan dunia pendidikan. Sebagai lembaga pendidikan Islam SMP Plus Al-Ishlah dibangun dengan pemaduan nilai-nilai Tradisional dan Modern yang Islami.

Kurikulum SMP Plus Al-Ishlah adalah kurikulum terpadu yaitu perpadu antara kurikulum Pondok Pesantren Al-Ishlah dan Kurikulum Kementrian Pendidikan Nasionall yang di desain secara proporsional dan profesional. Proses pemaduannya melalui suatu kajian serius dengan mempertimbangkan semua aspek bagi pengembangan potensi siswa yang berorientasi pada optimalisasi tumbuh kembang tiga aspek yaitu tumbuh kembang jiwa, tu,buh kembang intelektualitas dan tumbuh kembang phisik.

SMP Plus Al- Ishlah juga merancang dan memberikan sebuah program khusus yang materi- materinya dipersiapkan bagi siswa/peserta didik untuk bisa mengikuti berbagai kegiatan olimpiade baik tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.