01-May-2017

Profil SMP Plus Al-Ishlah



SMP Plus Al-Ishlah adalah lembaga pendidikan Islam yang  didirikan  oleh  Yayasan / Pondok  Pesantren Al-Ishlah pada tahun 2014 dengan  izin  penyelenggaraan  dari Dinas  Pendidikan  Kabupaten  Bondowoso Nomor : 4213/1533.a/430.10.1/2014, adalah dikelola secara professional dan didasari tanggung jawab dalam menyiapkan peserta didik sebagai generasi masa depan umat Islam dan Indonesia yang benar-benar berkualitas, baik secara Intelektual dan Spiritual. Karena itu Pendidikan di SMP Plus Al-Ishlah secara sistematis menggariskan garapan utamanya pada tiga aspek pertumbuhan secara simultan, yaitu tumbuh kembang Jiwa, tumbuh kembang Intelektualitas dan tumbuh kembang Fisik.

Bahwa SMP Plus Al-Ishlah berada dalam Pondok Pesantren Al-Ishlah sehingga sangat ideal bagi proses pendidikan para siswa karena berada dalam lingkungan pendidikan yang sangat relijius, berdisiplin tinggi, mengedepankan prestasi baik akademik dan prestasi non-akademik. Di samping juga pembinaan nilai-nilai ibadah dan Akhlaq al-Karimah yang sangat ketat dan penuh rasa kasih sayang.

Sebagai upaya maksimal maka kegiatan tersebut didukung adanya sumber daya manusia yang berkompeten menurut kebutuhan pendidikan yang berlatar belakang dari berbagai pendidikan terkemuka baik dari Universitas dalam negeri maupun Universitas Luar Negeri.

Maka dengan sarana penunjang pendidikan yang telah dipersiapkan berdasarkan pada tingkatan kelas, SMP Plus Al-Ishlah telah mempersiapkan diri dan bertekad untuk mengantarkan putra-putri Bapak/Ibu menjalani pendidikan yang menjadi kebanggaan bagi Agama, Bangsa dan Negara. Atas dasar pemikiran tersebut maka sangatlah besar artinya dukungan dari semua pihak dalam bentuk apapun bagi suksesnya pendidikan SMP Plus Al-Ishlah. Partisipasi dari siapapun kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan semoga Allah SWT memberikan pertolongan, perlindungan dan kekuatan bagi kita semua serta membalas segala amal baik kita dengan sebaik-baik balasan. Aamiin…