27-Feb-2018

Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso Mengikuti Pelatihan Cyber Skills Training di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta



Darunnajah Jakarta – Sabtu (24/02/2018). Puluhan peserta dari berbagai Pondok Pesantren di Nusantara hadir di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. Pondok Pesantren yang dimaksud adalah Pondok Pesantren yang tergabung dalam Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor. Salah satu peserta adalah utusan dari Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso.

Para perwakilan tersebut hadir dalam rangka mengikuti pelatihan Cyber Training Skill yang diadalah oleh Darunnajah atas nama FPA. Pelatihan dimulai Hari Ahad, 25 Februari 2018 dan ditutup pada Hari Selasa, 27 Februari 2018.

Cyber Training Skill adalah pelatihan yang dilakukan dalam rangka mengasah kemampuan para Admin Website di tiap pesantren agar lebih mampu memaksimalkan peran Website sebagai garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi dari Pesantren masing-masing.

Selain itu peserta juga mendapatkan berbagai materi yang berhubungan dengan dunia jurnalistik, perfilman dan fotografi. Pemateri yang dihadirkanpun tidak main-main. Ada sutradara film dan FTV, fotografer profesional, wartawan berita online, dll.


        


Setelah pelatihan ini, diharapkan kepada seluruh pesantren agar lebih rajin untuk mengisi konten Website dengan berita pesantre, kajian keislaman, khazanah, motovasi, dll. Sehingga ke depan, dunia pesantren dan dunia Islam pada umumnya dapat memimpin perkembangan teknologi di era digital. Admin