04-Jun-2017

Pengajian Tafsir Jalalain “TAMBHANA ATE” ke-46, dan Buka Bersama



Al-Ishlah Bondowoso – Sabtu (03/06/2017) sejak Sholat Ashar, masjid Pondok Pesantren Al-Ishlah telah dipadati oleh  santri masyarakat dan jama’ah. Sore itu akan dilaksanakan pengajian rutin bulanan Tafsir Jalalain “Tambhana Ate” yang akan diasuh langsung oleh Pompinan Pondok Pesantren Al-Ishlah (KH. Muhammad Ma’shum). Pengajian kali ini berbarengan dengan Penutupan Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif (PSPUP) Angkatan XXXI Putra tahun 2017 , buka puasa bersama dan pernikahan salah satu asatidz yaitu Ust. Binnasir dengan Usth. Fauziyah yang keduanya berasal dari Alor, Nusa Tenggara Timur.

Ba’da Ashar tepat, setelah MC membuka, acara dimulai dengan pembacaan laporan kegiatan PSPUP selama 2 bulan oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah (KH. Thoha Yusuf Zakariya, Lc), kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penutupan PSPUP oleh Ketua Yayasan Dharmais Jakarta (Drs. H. Indra Kartasasmita, MSc.) sampai dengan pukul 17.00.

Selepas ditutupnya kegiatan PSPUP, acara dilanjutkan dengan pernikahan Ust. Binnasir dengan Usth. Fauziyah. Pernikahan dipandu oleh Ketua KUA Grujugan dan mempelai dinikahkan oleh KH. Muhammad Ma’shum karena wali mempelai putri telah menyerahkan kepada beliau. Acara berlangsung dengan lancar tanpa kendala sampai dengan pukul 17.20 dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Kami selaku author dan admin mendo’akan semoga kedua mempelai diberikan rahmat barokah dari Allah SWT dan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rohmah.

Di penghujung acara, sebelum acara ditutup, MC menyampaikan bahwasanya Pengajian Rutin Tafsir Jalalain “Tambhana Ate” di bulan datang (Bulan Juli) pertemuan ke 47 akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2017 berbarengan dengan Halal bi Halal.

Kami mengundang kepada para pembaca dan jama’ah sekalian untuk hadir pada acara tersebut. Menambah Ilmu bagi yang belum ‘Alim, Tawadhu’an dan Tabarrukan bagi yang sudah ‘Alim. (Iman El Larozy)