03-Mar-2018

Mayjen TNI Kivlan Zen, S.IP, M.Si membuka pelatihan Laskar Bela NKRI di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso



Al-Ishlah Bondowoso – Sabtu (03/03/2018) menjelang maghrib, Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso mulai diramaikan oleh lalu lalang masyarakat dan wali santri. Malam itu akan diadakan pengajian Rutin Bulanan Tafsir Jalalain pertemuan ke 55 berberengan dengan pembukaan Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif (PSPUP) Angakatan 33 Putra Tahun 2018.

Berbarengan pula, dalam pengajian kali ini akan dibuka Pelatihan Lasykar Bela NKRI angkatan ke III. Lasykar Bela NKRI ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso, KH. Muhammad Ma’shum yang notabenenya juga beliau merupakan ketua umum Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBTI) Kabupaten Bondowoso.

Yang lebih spesial lagi, dalam pengajian kali ini dihadiri oleh Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayjen TNI Kivlan Zen, S.IP, M.Si. Beliau (Pak Kivlan-red) sengaja diundang ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso untuk menjadi pembicara tamu dalam Pengajian Rutin Pengajian Tafsir Jalalain sebagai nara sumber wawasan kebangsaan sekaligus membuka Pelatihan Lasykar Bela NKRI .

Dalam ceramah kebagsaan, salah satu materi yang disampaikan oleh Pak Kivlan adalah mengingatkan kepada masyarakat bahwa kemunculan PKI sekarang ini sudan bukan menjadi isu lagi. Akan tetapi adalah sesuatu yang nyata. Mereka sudah berani dengan terang-terangan menampakkan diri di depan publik. Anak anak PKI telah berani menulis buku yang berisikan bahwa mereka bangka menjadi anak PKI dan menyatakan bahwa PKI tidak bersalah. Pak Kivlan menghimbau kepada masyarakat bahwa selamanya dan sampai kapanpun PKI tetaplah PKI yang merupakan musuh bangsa. Ideologi PKI adalah ideologi terlarang. Maka kita harus bersama – sama memberantas PKI di negeri ini.


   


Setelah memberikan ceramah kebangsaan, beliau membuka Pelatihan Lasykar Bela NKRI didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah (KH. Muhammad Ma’sum) dan Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah (KH. Thoha Yusuf Zakariya, Lc)

Semoga Pelatihan Lasykar Bela NKRI ini tetap berlanjut hingga angkatang berikutnya dan seterusnya dan ke depan pelatihan semaca ini dapat dilaksanakan di pesantren danlambaga pendidikan lainnya di seluruh Indonesia. Admin


Kunjungi laman berikut untuk Video full.

Pengajian Tafsir Jalalain Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso Pertemuan ke-55