17-Agu-2017

MABIT Kemerdekaan NKRI Ke-72



Al-Ishlah Bondowoso – 17 Agustus 2017 03.00 WIB seluruh warga pondok berbondong menuju masjid putra. Santri putra dan putri,  mahasiswa, asatidz sampai Pimpinan Pondok (wakil pimpinan pondok – red) bergerak bersama memenuhi masjid. Pada pagi buta tersebut diadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)  atas perintah Bapak Wakil Pimpinan Pondok dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72.




Kegiatan MABIT dimulai dengan Sholat Tahajjud berjama’ah dan dilanjutkan dengan santap sahur (bertepatan dengan Hari Kamis). Usai santap sahur diadakan kajian kemerdekaan oleh Ust. Ahmad Rastiadi, S.Pd.I sampai dengan menjelang Shubuh. Dalam kajian disampaikan bahwa Indonesia ini merdeka berkat perjuangan dan pengorbanan pahlawan terdahulu. Maka kita sebagai generasi penerus harus bersyukur dan memanfaatkan momen kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setelah sholat Shubuh, dilanjutkan dengan dzikir pagi bersama membaca Al-Ma’tsurat diikuti oleh seluruh santri putra dan putri serta jama’ah sampai pukul 05.30. Usainya dzikir pagi menandakan usia juga kegiatan MABIT tersebut. Jama’ah membubarkan diri dan para santri bersiap-siap untuk mengikuti Upacara 17 Agustus di Lapangan Grujugan bersama Koramil dan Unit pedidikan dari lembaga lain.

Semoga kegiatan MABIT tersebut dinilai oleh Allah SWT sebagai amal sholeh dan memberi keberkahan kepada Bangsa Indonesia dan menjadikan Indonesia بَلْدَةٌ طَيِّبَةٌ وَرَبٌّ غَفُوْرٌ . (Larozy)