06-Jun-2017

Khtaman dan Uji Publik Al-Qur’an Metode Ummi Angkatan ke-3 KMI Al-Ishlah




Al-Ishlah Bondowoso – Sabtu (3/6/2017) Pukul 08.00 Pondok Pesantren Al-Ishlah mengadakan Khataman dan Uji Publik Al-Qur’an Metode Ummi untuk tingkat Kulliyatul Muballighien Al-Islamiyyah (KMI) Putra dan Putri angkaran ke 3 bertempat di masjid putra Pondok Pesantren Al-Ishlah. Acara ini dilaksanakan dalam rangka Ujian Final kelas Akhir KMI sebelum mereka dinyatakan lulus dalam pendidikan KMI. Acara tersebut dipandu oleh 2 orang Ustadz utusan dari Ummi Fondation yaitu Ust. Ibnu Abbas untuk memandu santri Putra dan Ust. Guston untuk memandu santri Putri. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh santri, asatidz dan wali santri kelas akhir tersebut dengan tujuan agar para hadirin dapat mengetahui bersama bagaimana kualitas keilmuan yang dimiliki para santri lulusan KMI Al-Ishlah.

Acara dimuali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Ust. Zuhal Fathurrahman dan Ust. Firman Hidayat. Dalam ujian ini para hadirin dipersilakan untuk bertanya dan menguji peserta Uji Publik dengan soal yang telah disediakan namun diberikan secara acak. Jika berhasil dijawab, maka sang penanya berhak memberikan nilai kepada peserta yang ditanya. Alhamdulillah sepanjang acara, nilai yang diberikan kepada peserta uji publik cukup bagus yaitu antara 80 – 100.

Acara berlangsung dengan lancar sampai dengan pukul 12.30. Kemudian pada malam hari ba’da Sholat Tarawih acara dilanjutkan dengan Haflah Ihtitam Niha’ie serta pembukaan pembekalan pengabdian. Semoga para santri yang telah menyelesaikan pendidikan di KMI Al-Ishlah mendapat ilmu yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehingga berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Aaamin. (Iman El Larozy)