10-Des-2018

Kegiatan Belajar Mengajar KMI Al-Ishlah Bondowoso Dimulai Hari Ini



    


Al-Ishlah Bondowoso – Liburan Pertengahan Tahun bagi santri KMI (Kulliyatul Muballighien/at Al-Islamiyyah) telah usai. Hari ini (Senin, 10/12/13) kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai aktif. Aktifnya KBM dibuka dengan Marosim Upacara Akbar yang diikuti oleh seluruh santri KMI Putra dan Putri.

Upacara diisi oleh Ust. H. Mahmud Rosyid Ridlo, S.Pd.I selaku Mudier ‘Aam KMI Al-Ishlah Bondowoso. Dalam tausiyahnya beliau mengingatkan kembali tentang apa dan bagaimana sistem pendidikan di Pondok Pesantren Al-Ishlah. Beliau mengingatkan kembali tentang bagaimana bertatakrama dan berpakaian di pesantren.

Tak lupa pula beliau menyampaikan amalan-amalan yang menjadi wasiat Almarhum Pendiri Pondok Pesantren Al-Ishlah (KH. Muhammad Ma’shum -red) yaitu:

  1. Tiada hari tanpa tilawah Al-Qur’an
  2. Tiada malam tanpa Sholat Tahajjud
  3. Selalu mengingat Allah (Dzikir)
  4. Tiada hari tanpa ber-Istighfar
  5. Tiada hari tanpa ber-Shodaqoh
  6. Tiada hari tanpa Da’wah (mengajak kepada kebaikan dan mencegar dari munkar)

Upacara ditutup dengan pembacaan Mabadiul Khomsah oleh Ust. Dhani Khairul Bathini dan do’a oleh Mudier KMI Putra, Ust. Mohlasin, S.Pd.I.

Al-Ishlah berdiri di Atas dan untuk semua Golongan. Mencetak generasi penerus bangsa yang sholeh dan musleh, serta menjadi perekat ummat. (Larozy)