24-Agu-2018

Jadikan Pemimpin Yang Hebat, Ponpes Al-Islah Bondowoso Adakan Latihan Kepemimpinan Dan Manajemen



Al-Ishlah Bondowoso – Hari ini di Pondok Pesantren Al-Ishlah  kembali mengadakan kegiatan ” LATIHAN KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN ”. Kegiatan ini merupakan merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan leadership dan manajemen para calon pengurus Organisasi Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah/SILAH. Tahun ini, kegiatan dibuka pada tanggal 24 Agustus 2018 oleh Al Ustadz H. Mahmud Rosyid Ridlo, S.Pd.I (Mudier ‘Aam KMI/Kulliyatul Muballighien Al Islamiyyah).

Dalam pelaksanaan kegiatan, dari awal pembukaan hingga penutupan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2018 bisa dilihat, bahwa kegiatan ini dibagi menjadi beberapa materi mulai dari Administrasi umum, Administrasi Kesekretariatan, Tata Keuangan, Leadership, Sejarah Kepemimpinan Rosulullah, Problem solving, Tata Cara Berkomunikasi dengan baik dan materi-materi lainnya, bahkan hingga game dan outbound ringan.

Seluruh materi pelatihan yang ada, diisi oleh para narasumber/pemateri hebat di bidangnya, seperti kepondokan yang diisi oleh Wakil Pimpinan Pondok, sejarah Kepemimpinan Rosulullah diisi oleh pakar sejarah Islam, Tata Keuangan diisi oleh H. Iskandar Bahari, S.Sos, MM dan para pemateri hebat lainnya, namun ada yang istimewa pada penyelenggaraan tahun ini yang membedakan dengan tahun tahun lalu, yaitu hadirnya Ust. Arisandi Hidayatullah, Alumni Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso sekaligus Ketua Asean Moslem Student Association/ AMSA.

Beliau hadir untuk melakukan silaturahim dan menjadi pemateri dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen ini,beliau berkesempatan untuk menyampaikan dua materi sekaligus yaitu Problem solving dan Komunikasi sebagai solusi terbaik dalam menghadapi masalah,serta tak luput kebagian tugas untuk memotivasi para santri agar nantinya tidak takut untuk melangkah dan berkiprah di masa depan.

Tak lupa kami ucapakan terima kasih banyak kepada seluruh pemateri yang berkenaan hadir dan membagikan Ilmunya serta permohonan maaf sebesar-besarnya apabila disana sini terdapat berbagai macam kesalahan dan kekurangan, Jazakumullah Khoir jaza’

Semoga semua materi yang disampaikan pada kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta dan para pemateri mendapatkan balasan terbaik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. (TimSos.Em-Zu)