25-Nov-2018

Capres Prabowo, Disambut Ribuan Santri dan Keluarga Besar Ponpes Al-Ishlah Bondowoso


H. Prabowo Subianto menyapa santri dan jama’ah di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso



Al-Ishlah Bondowoso – Rombongan Capres (Calon Presiden) Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto datang ke kabupaten Bondowoso, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Ishlah Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Ia tiba sekitar pukul 14.30 wib yang sebelumnya di Banyuwangi, dan kemudian menggunakan pesawat helikopter yang mendarat di Alun-alun RBA Kironggo, Sabtu (23/11/2018).

Sesampainya di Pondok Pesantren Al-Ishlah , disambut hangat oleh ribuan santri yang saling berebut berjabat tangan. Tidak lama kemudian, Prabowo dan rombongan mendatangi makam Almarhum KH. Muhammad Ma’sum pendiri pondok Al-Ishlah yang berada disekitar Ponpes

Usai menabur bunga, beliau (Prabowo Subianto-red) memberikan sambutan, mengatakan bahwa pihaknya datang ke Ponpes Al-Ishlah karena sangat menghormati almarhum dan keluarganya.

“Karena beliau adalah sahabat, Ustad, seorang guru serta pejuang yang sangat patriotik, sangat berani yang selalu memberi contoh kepada kita,” katanya.

Lanjutnya, bahkan, beliau (Almarhum-red) cintanya luar biasa kepada agama, umat dan bangsa Indonesia. Karena itulah ia merasa dekat dan merasa sangat perlu untuk mampir.

“Saya juga minta maaf, karena saya baru bisa datang. Karena banyak acara ditempat lain yang berkometmen hingga saya tidak bisa meninggalkannya,” ujarnya.

Tetapi walaupun jauh secara fisik, kata Prabowo, akan tetapi secara batin dan hatinya selalu merasa dekat dengan keluarga besar Almarhum KH. Maksum. Bahkan, pihaknya sangat tahu keterlibatannya, kometmen dan dedikasihnya.

Artinya, selama ia masih hidup, untuk membela kebenaran, keadilan, kejujuran guna melawan kedholiman dan menegakkan kebenaran untuk seluruh rakyatnya.

“Saya kira itu yang saya sampaikan, sekali lagi semoga Allah SWT membalas kebaikan keluarga besar dan selalu memberi kepada kita petunjuknya. Sehingga kita selalu berada di jalan yang benar dan selalu membela kebenaran,” pungkasnya.


Disadur dari kompasjatim.com dengan sedikit perubahan